Animasi SWF Tidak Bisa Digunakan Lagi di WordPress

Setelah sekian lama tidak membuka blog saya ini karena berbagai hal. Pada tanggal 4 mei 2015 akhirnya saya membukanya kembali. Seperti biasa saya hanyak mengapprove komen-komen yang ada di blog saya. Namun ternyata ada suatu perbedaan yang terjadi di tampilan utama blog saya *jeng*jeng*jeng* . . .

Widget jam tidak muncul

Yap, Widget jam analog dan Animasi yang ada di post utama halaman depan blog saya sudah tidak berfungsi lagi. Saya sempat mengecek kode html nya apakah ada yang salah atau tidak. Namun usut punya usut, ternyata ini merupakan kebijakan dari pihak wordpress sendiri.

Yap, jika anda ingin menambahkan Widget Jam, animasi, atau apapun itu yang dalam format nya berbentuk .swf maka anda tidak akan bisa menampilkannya di WordPress. ini dikarenakan kebijakan baru pihak wordpress yang tidak mengizinkan file berformat .swf ataupun .exe tampil di blog WordPress ataupun Situs WordPress.

Silahkan klik http://codex.wordpress.org/Version_3.6.1 dan disitu akan ada bagian :

  • Updated security restrictions around file uploads to mitigate the potential for cross-site scripting. The extensions .swf and .exe are no longer allowed by default, and .htm and .html are only allowed if the user has the ability to use unfiltered HTML.

yang intinya adalah ekstensi .swf dan .exe tidak bisa digunakan lagi di wordpress secara default.

Animasi SWF Tidak muncul

Adakah solusinya ?

TENTU ADA

Yaitu anda harus mengedit html (setahu saya) jika anda sudah menjadi user premium wordpress. dan untuk yang gratisan. saya belum menemukan solusinya😀 . Jadi bagi saya bisa ditarik kesimpulan bahwa belum ada solusinya😦 #CMIIW😀

Tinggalkan Balasan

