Potensi Peluang Bisnis Mainan Anak

Pernahkah anda befirkir pada zaman sekarang bisnis apa yang dapat dilakukan dengan mudah ? Bisnis apa yang mempunyai peluang besar ? Bisnis apa yang mempunyai pangsa pasar yang besar ?

TOKO SHS

Maka saya bisa jawab BISNIS MAINAN ANAK. Yap, Bisnis ini mungkin terlihat biasa-biasa saja dari luar. Namun, setelah saya mengetahui seluk beluknya, saya cukup kaget akan hasil yang dapat diterima.

Memang pangsa pasarnya hanya anak-anak. Namun, sadarkah anda ? berapa jumlah anak-anak di setiap Sekolah Paud di Daerah anda, di Kota anda bahkan Indonesia ? Berapa jumlah anak di Taman-Kanak-Kanak atau Play Group di Daerah anda, di Kota anda bahkan Indonesia ? Berapa jumlah anak SD di Daerah anda, di Kota anda bahkan Indonesia ?

BANYAK SEKALI bukan ?

Lalu Bagaimana dengan Peluang Bisnis ini? Mari kita simak ulasannya yang saya dapat dari situs bisnis yang terpercaya di Indonesia (www.neraca.co.id) :

NERACA

Berawal ketika menemani anaknya yang bernama Haekal memilih mainan di sebuah toko mainan di bilangan Petukangan Jakarta Selatan. Rizka kini mencoba memulai bisnis sebuah gerai penjual mainan anak, yang berlokasi di rumahnya.

“Awalnya, saya sedang menemani anak saya membeli mainan di sebuah toko, lantas karena saya lihat pengunjung yang membeli mainan di sana cukup banyak, terpikirlah untuk membuka usaha seperti ini,” kata Rizka.

Ya, menurutnya, peluang usaha bisnis mainan anak merupakan peluang usaha yang tidak ada matinya. Dengan kata lain, selama anak masih suka mainan maka peluang usaha ini akan terus terbuka.  “Selama masih banyak anak-anak peluang usaha di bidang ini tak akan ada matinya,” tegas dia.

Coba saja kita berkaca pada diri kita, tentu kita pernah menjadi anak-anak bukan? Ya, setiap orang pasti pernah menjadi anak-anak dan setiap anak pasti menyukai mainan. Mainan adalah sesuatu yang digunakan dalam permainan oleh anak-anak dan kadang bahkan orang dewasa. Mainan bisa menggunakan barang apapun baik buatan ataupun alami.

Apalagi, masa kanak-kanak adalah masa yang sangat menyenangkan. Dan pada kenyataannya, mainan itu bisa merangsang pertumbuhan kecerdasan dan kreativitas anak. Bahkan dalam masa pertumbuhannya, perkembangan otak sang anak dapat dirangsang dengan berbagai macam permainan.

Saat ini, terdapat ribuan jenis mainan telah diciptakan oleh manusia, dari tahun ke tahun, bahkan setiap generasi memiliki jenis mainan berbeda-beda. Jika di jaman ketika kita masih mungkin mainan yang kita mainkan adalah mainan bersifat tradisional, nah kalau zaman sekarang mainan anak lebih modern dan umumnya bikinan pabrik.

Maka dari itu, kata Rizka peluang bisnis di bidang ini sangat besar. Tak hanya itu,untuk membuka usaha ini tidaklah terlalu sulit, pelaku usaha hanya perlu menyediakan mainan dan dipastikan akan diserbu pelanggan setelh itu. Tetapi, tentu saja faktor lokasi usaha sangat menentukan. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih lokasi usaha di tempat yang sangat strategis. “Walaupun toko saya di depan rumah, tetapi letak rumah saya sangat setrategis,” sebut Rizka sambil menyarankan.

Ya, asalkan lokasi yang dipilih strategis, pembeli dapat dipastikan akan mendatangi usaha Anda walaupun pemasaran yang dilakukan tak jor-joran. Tetapi, ada baiknya tetap melakukan strategi pemasaran. Karena tentunya, jangkauan usaha Anda akan lebih besar lagi. “Saya tidak melaukan promosi apapun, orang yang lewat depan rumah langsung liat apa yang saya jual dari apa yang saya pajang di depan rumah,” kata dia lagi.

Nah, soal pemasaran usaha bisnis mainan anak ini bisa secara offline maupun online. Pemasaran secara offline bisa dengan membuka toko mainan anak sedangkan pemasaran secara online dengan menggunakan medi internet melalui pembuatan situs atau website khusus untuk penjualan mainan anak.

“Bahkan teman saya membuka usaha ini dengan melayani secara online, dia hanya butuh kerjasama dengan sebuah perusahaan pengiriman barang dan pemilik gerai seperti saya, tetapi untungnya juga cukup menggiurkan,” ujar Rizka.

Soal konsumen, pemilik gerai tak perlu khawatir, karena Konsumen di bidang ini sudah terbentuk. Dengan kata lain, pasar usaha mainan anak adalah para orang tua yang memiliki anak kecil. Ya, selain untuk menyenangkan hati putra-putrinya, orang tua membelikan mainan anaknya sebagai sarana pendidikan non formal bagi para anak.

Oleh karena itu, banyak sekolah taman kanak-kanak dan PAUD, sengaja membeli mainan anak sebagai sarana para pendidik untuk menyampaikan materi kepada para siswanya. Memang kalau soal modal usaha ini membutuhkan banyak modal. Tetapi, meski demikian sudah banyak pengusaha mainan yang memulai bisnisnya dari bisnis mainan kecil-kecilan.

Nah ? Bagaimana ? disini saya tidak hanya mengulas tentang peluang bisnis mainan anak. Namun saya akan memberi tahu anda, TEMPAT GROSIR MAINAN PALING LENGKAP dan Murah di JATIM.

Tidak lain tidak bukan adalah :

Toko Mainan SHS

Ya, kunjungilah :

WWW.TOKOMAINANSHS.COM

Disana anda akan melihat berbagai mainan tiup yang beragam dan pantas untuk anda jual dan beli secara grosir.

Sekian dari saya dan Terimakasih🙂

 

Tinggalkan Balasan

