Akankah PS4 Muncul tahun 2012 ?

PS4 merupakan salah satu konsol game yang paling dinanti kehadirannya oleh para Gamers diseluruh dunia.

Dalam sejarahnya, konsol game baru diumumkan dalam selang waktu sekira lima tahun sekali. Karena itulah banyak muncul spekulasi soal pengumuman PS4 di tahun ini. Tentunya setelah pada tahun 2006 PS3 melakukan debutnya. Namun akankah tahun 2012 ini akan muncul PlayStation versi terbaru ?

Bila sebelumnya Microsoft menyatakan tidak akan mengeluarkan Xbox versi terbaru di tahun 2012 ini, maka lain halnya dengan Sony saat disinggung soal PlayStation 4. Kehadiran konsol game anyarnya akan diumumkan, setelah menunggu kompetitornya.

Ya, pejabat Sony di Prancis memastikan PS 4 akan menjadi konsol game terakhir yang diumumkan setelah dua produsen konsol game lainnya yang juga kompetitor Sony mengungkapkan seri terbaru dari masing-masing  perangkatnya. Kedua kompetitor Sony sendiri adalah Nintendo dan Microsoft Xbox.

Menurut CEO PlayStation Prancis Philippe Cardone, Sony tidak akan melakukan hal seperti itu dalam waktu dekat, seperti Nintendo berada di bawah tekanan serius untuk menggantikan Wii saat ini.

“Memang benar bahwa ada banyak rumor, tapi aku tidak bisa mengatakan apa-apa,” katanya kepada LePoint, seperti dikutip Softpedia, Rabu (1/2/2012).

Apalagi seperti diketahui, penjualan konsol mengalami penurunan pada tahun lalu, banyak orang mengharapkan bahwa Sony atau Microsoft akan mengikuti jejak Nintendo, yang akan melepaskan Wii U pada akhir tahun ini. Namun menurut Cardone, Wii U diumumkan segera karena tekanan pasar.

“Wii U ditekan karena penurunan penjualan. Dalam kasus kami, Sony tidak mempunyai tekanan seperti itu. Kami adalah yang terakhir untuk meninggalkan PS3, kita mungkin akan menjadi yang terakhir untuk mengumumkan sesuatu,” tambahnya.

Sementara itu, di dunia maya sendiri ternyata sudah terdapat situs web yang beralamat di http://www.ps4playstation4.com/ps4-release-date-countdown-begins diamana web tersebut menghintung mundur kapan diluncurkannya PS4 ke pasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: