Kalahkan Singapura, Timnas U-17 Juara di Hongkong

Diatas kertas, Timnas U-17 Indonesia yang berlaga di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, Hongkong, memang difavoritkan juara mengingat dua kemenangan beruntun yang sebelumnya telah diraih.

doc gambar : twitter.com/MatiasIbo

Mengalahkan tuan rumah Hongkong 0-1 diajang pembuka, menghancurkan Macau dengan skor 4-1 pada laga kedua. Indonesia akhirnya berpesta setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Kedua tim sebenarnya bermain sama kuat diawal-awal pertandingan. Skema permainan Indonesia maupun Singapura sendiri juga berjalan dengan baik.

Namun, akhirnya gol pertama menjadi milik Singapura. Pada menit 36 melalui tendangan bebas, pemain singapura berhasil mengecoh penjaga gawang indonesia dan membuat kedudukan menjadi 0 – 1.

Indonesia terus berusaha melancarkan serangan lewat skema serangan balik. Namun, sayang Indonesia beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang ada hingga akhirnya di menit-40 top skor indonesia Indra masuk menggantikan Gilang.

Namun, babak pertama akhirnya harus berkesudahan  0 -1 untuk keunggulan Singapura.

Dibabak kedua, suhu di Hongkong mulai menurun. Namun, akhirnya Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Zabek. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Singapura.

Pada menit ke-58 Indonesia seharusnya dapat membalikkan keadaan menjadi 2-1 jika saja gol Syamsul tidak dianulir oleh wasit karena offside.

Tapi satu menit kemudian, di menit-59 akhirnya Indonesia dapat unggul lagi-lagi lewat kaki Zabek. Zabek merayakan gol-nya secara berlebihan dengan membuka jersey-nya hingga akhirnya Kartu Kuning dikeluarkan oleh wasit untuk Zabek.

Pertandingan terus berlangsung dan tensi makin tinggi hingga akhirnya Indonesia mendapatkan tendangan pinalti pada menit 68. Kapten tim, Evan Dimas akhirnya mempertegas kemenangan Indonesia setelah tendangannya gagal dihalau kiper Singapura.

Diakhir-akhir pertandingan Timnas U-17 mencoba untuk menurunkan tempo dan bermain possesion football untuk mengamankan titel Juara.

doc gambar : twitter.com/MatiasIbo

Dan akhirnya peluit panjang berbunyi, Timnas merayakannya dengan mengarak bendera Merah-Puting mengelilingi lapangan.

Dengan hasil ini, Timnas U-17 Indonesia akhirnya merengkuh gelar Juara. Sekaligus gelar Juara Pertama Timnas Indonesia di ajang Internasional selama 11 tahun puasa gelar.

Satu Tanggapan

  1. mantap…. moga aff u23 menang juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: